top of page

[Berita] PELATIHAN TEKNIS ADVOKASI DAN KIE BAGI PENGELOLA PROGRAM KKB (BCC)

Salah satu kelemahan program KKB dalam 10 tahun terakhir adalah belum bersinerginya Advokasi dan KIE yang dilakukan sejumlah pemangku kepentingan. Advokasi dan KIE dilini lapangan juga relative lemah karena masih terbatas pada aspek kognisi dan afeks, serta isu advokasi dan KIE masih kurang focus dan masih terbatas pada pesan inti, janji dan pendudkung, belum ada pesan, apalagi jumlah tenaga penyuluh KB masih kurang.


Menanggapi tuntutan tersebut PKB/PLKB harus mampu mengembangkan pola operasional yang mampu melibatkan sejauh mugkin peran serta amsyarakat untuk menunjang keberhasilanpencapaian akseptor baik akseptor baru maupun akseptor aktif.


Sekaitan dengan hal tersebut maka bidang Latbang perwakilan BKKBN provinsi Maluku sebagai salah satu komponen yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia perlu menyelenggarakan pelatihan teknis advokasi dan KIE tenaga pengelola KB se Maluku yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan saat melakukan advokasi dan KIE bagi masyarakat.


Pelatihan ini diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 6 s/d 10 April 2015 di kabupaten Maluku Tengah yang diikuti oleh tenaga PKB/PLKB sebanyak 15 orang

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page